Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104436
Title: Analisis Kepuasan Anggota terhadap Kualitas Pembiayaan Air dan Sanitasi di Kopsyah Benteng Mikro Indonesia
Authors: Baga, Lukman Mohammad
Dwinie, Asysyiffa Nurul Aulia
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) menjadi salah satu koperasi yang menjalankan program yang peduli tentang kesehatan anggotanya. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi karakteristik anggota dan mengukur tingkat kepuasan anggota. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 60 anggota dengan metode convenience sampling untuk pengambilan sampel. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, importance performance analysis (IPA), dan customer satisfaction index (CSI). Karakteristik anggota yang mengambil program MTA dan MTS memiliki hasil yang sama, perbedaan terletak pada kategori jenis kelamin. Pada program MTS hanya 1 orang yang berjenis kelamin laki-laki sisanya perempuan, sedangkan untuk program MTA semua anggota berjenis kelamin perempuan. Secara keselurahan kinerja koperasi mendapat nilai 86 persen untuk MTS dan 88 persen untuk MTA yang berarti konsumen merasa puas atas kinerja koperasi. Koperasi perlu meningkatkan tingkat kinerja, khususnya pada atribut yang memiliki tingkat kepentingan yang tinggi namun tingkat kinerjanya rendah yang ditentukan menggunakan metode IPA.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104436
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H20ana.pdf
  Restricted Access
19.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.