Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104433
Title: Analisis Efektivitas Promosi Penjualan Terhadap Pembelian Tidak Terencana pada Situs Jual Beli Online Shopee di Jabodetabek
Authors: Siregar, Edward H.
Zanni, Adhela Invina
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Pembelian tidak terencana adalah perilaku konsumen yang terjadi ketika melihat suatu barang dan membelinya secara spontan dengan sedikit maupun tanpa pertimbangan. Didukung dengan kehadiran e-marketplace membawa pengalaman baru dalam hal berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik dari pengguna shopee dan untuk menganalisis efektivitas promosi penjualan dan pengaruhnya terhadap pembelian tidak terencana pada situs jual beli online shopee di Jabodetabek. Data primer penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Form dengan didukung data sekunder yaitu diantaranya buku, jurnal, serta website. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, EPIC model, dan direct rating method. Hasil penelitian menyatakan bahwa promosi penjualan yang dilakukan Shopee masuk dalam kategori promosi efektif menurut perhitungan EPIC model sedangakan menurut perhitungan direct rating method promosi penjualan Shopee masuk dalam rentang promosi yang baik.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104433
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H20aiz.pdf
  Restricted Access
16.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.