Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103942
Title: Pengaruh Conformity, Devotion, dan Fanaticism terhadap Purchase Decision dan Repurchase Intention Produk Apple di Jabodetabek
Authors: Munandar, Jono M.
Julianita, Siti
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Apple merupakan satu-satunya perusahaan yang meraih dua peringkat sekaligus dalam sepuluh besar “Top 100 Brand Loyalty Leaders 2019”. Akan tetapi, terdapat fenomena yang bertolak belakang dengan fakta di atas yaitu pangsa pasar Apple di Indonesia hanya menduduki posisi ke lima. Penelitian ini secara garis besar bertujuan untuk menganalisis pengaruh conformity, devotion, dan fanaticism terhadap purchase decision dan repurchase intention produk Apple di Jabodetabek. Teknik penentuan sampel dilakukan menggunakan non-probability sampling dengan metode quota sampling dan purposive sampling. Sumber data yang digunakan terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan SEM PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa conformity berpengaruh secara negatif dan kurang signifikan terhadap purchase decision tetapi signifikan terhadap repurchase intention. Devotion berpengaruh secara positif dan signifikan baik terhadap purchase decision maupun repurchase intention. Fanaticism berpengaruh secara positif dan kurang signifikan terhadap purchase decision tetapi signifikan terhadap repurchase intention. Purchase decision berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap repurchase intention.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103942
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H20sju.pdf
  Restricted Access
Fulltext20.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.