Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103813
Title: Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Konsumen Membeli Sayur dan Buah Melalui E-commerce
Authors: Harianto
Agustina, Nurul Fadila
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Laju perkembangan teknologi dan internet telah menggeser zaman hingga ke revolusi industri 4.0. Salah satu pengaruhnya pada bisnis di sektor pertanian, yaitu munculnya e-commerce pertanian. Akibatnya, berbelanja sayur dan buah melalui e-commerce menjadi tren bagi konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen dalam membeli sayur dan buah melalui e-commerce. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling menggunakan teknik purposive sampling . Metode analisis data yang dipakai adalah analisis deskriptif dan regresi linear berganda. Hasil penelitian desktiptif menunjukan bahwa 1.) Secara keseluruhan faktor tersebut memiliki kontribusi dan berpengaruh signifikan, secara parsial faktor yang paling berpengaruh dengan arah positif dan signifikan yaitu faktor keamanan. 2.) Secara simultan, faktor sosial, pribadi, psikologis, keamanan, promosi dan atribut produk dapat menjelaskan sebesar 52,3 persen terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103813
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H20nfa.pdf
  Restricted Access
Fulltext20.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.