Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103510
Title: Pengembangan Aplikasi Permainan Edukasi Software HouseMenggunakan Metode GDLC pada Platform Mobile
Authors: Ramadhan, Dean Apriana
Muqsit, Irgi Abdul
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Pengembangan perangkat lunakmerupakan salah satu bidang penting sektor teknologi informasi (TI). Oleh karena itu, kurangnya pengetahuan ganerasi muda dalam bidang tersebut dapat menghambat pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat sektor TI memegang peran penting pada era industri 4.0. Salah satu cara untuk memberi edukasi dan menarik minat generasi muda dalam berkarir di bidang TI adalah melalui aplikasi permaian. Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi permainan edukasi Software House, yang diharapkan mampu menarik minat generasi muda dalam berkarir di bidang TI khususnya bidang pengembangan perangkat lunak dan manajemen perusahaan software house. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC) dari tahap inisiasi hingga alpha testing. Hasil pengujian aplikasi permainan yang telah dkembangkan pada tahap alpha, dapat digunakan untuk pengembangan iterasi selanjutnya.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103510
Appears in Collections:UT - Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
G20iam.pdf
  Restricted Access
Fulltext14.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.