Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103280
Title: Stragegi Bisnis Kopi Cakap Di Kota Bogor
Authors: Priatna, Wahyu Budi
Miranda, Vanesha
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Daya tarik masyarakat yang meningkat terhadap kopi menyebabkan terjadinya perubahan gaya hidup. Salah satu perubahan tersebut yaitu kecenderungan minum kopi di coffee shop yang dijadikan sebagai salah satu gaya hidup saat ini. Tingginya permintaan konsumen terhadap coffee shop menyebabkan semakin bertambahnya jumlah coffee shop tak terkecuali di Kota Bogor. Banyaknya jumlah coffee shop menjadikan tingkat persaingan diantaranya semakin tinggi. Kopi Cakap sebagai entitas baru perlu merumuskan strategi bisnis yang tepat agar dapat bertahan dalam persaingan yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal yang digunakan untuk merumuskan alternatif strategi bisnis yang tepat untuk diterapkan oleh Kopi Cakap. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan matriks QSP. Matriks IFE dan EFE menunjukkan respon terhadap kondisi internal yang baik dan respon terhadap kondisi eksternal yang sedang. Matriks IE menunjukkan posisi Kopi Cakap berada pada kuadran empat yaitu tumbuh dan membangun. Matriks SWOT menghasilkan tujuh alternatif strategi dengan prioritas strategi yaitu melakukan perluasan pasar secara geografis dengan cara membuka cabang di daerah lain yang diperoleh dari hasil analisis matriks QSP.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103280
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H20vmi.pdf
  Restricted Access
23.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.