Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103277
Title: Strategi Pengembangan Usaha Ikan Hias Koi Premium Jepang Samurai Koi Centre di Indonesia.
Authors: Suharno
Narnantama K, Rachada
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Ikan koi (Cyprinus Carpio) adalah ikan hias yang termasuk ke dalam jenis ikan mas. Potensi penjualan ikan hias koi di Indonesia menawarkan peluang yang sangat besar. Samurai Koi Centre membutuhkan strategi yang tepat dalam tahap pengembangan usahanya di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor internal dan eksternal, menentukan posisi perusahaan, menentukan strategi alternatif dan menentukan strategi prioritas yang tepat bagi Samurai Koi Centre. Metode analisis yang digunakan adalah metode evaluasi faktor internal dan eksternal (matriks IFE-EFE), matriks IE, dan matriks QSP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kunci internal perusahaan dengan skor 2,880 adalah penjaminan kualitas koi dan faktor kunci eksternal perusahaan dengan skor 2,727 adalah branding pada kontes koi. Penelitian ini menghasilkan tujuh strategi alternatif bagi perusahaan dengan strategi prioritas yaitu meningkatkan strategi sistem pemasaran perusahaan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103277
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H20rnk.pdf
  Restricted Access
28.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.