Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102499
Title: Pengembangan Model Bisnis Speak Up: Pelatihan Public Speaking oleh Public Speaker untuk Mahasiswa
Authors: Fahmi, Idqan
Chasanah, Alfa
Abidin, Zahraa Zaahirah
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Speak Up merupakan bisnis yang bergerak di jasa pelatihan public speaking yang berdiri pada bulan Agustus tahun 2018. Namun sampai saat ini Speak Up masih mencari model bisnis dan kurikulum yang tepat bagi pesertanya. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menganalisis model bisnis Speak Up saat ini, 2) Menganalisis respon konsumen terhadap model bisnis yang sudah ada, 3) Menyusun perbaikan model bisnis Speak Up. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan kuisioner kepada 183 responden yang dipilih dengan teknik convenience sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). Hasil dari pengolahan metode IPA menunjukkan bahwa elemen BMC yang paling utama untuk diperbaiki adalah value proposition. Perbaikan BMC dilakukan dengan menambah aspek value proposition dan merubah customer segment Speak Up menjadi mahasiswa, membuat event marketing, menambah sumberdaya manusia, dan merancang modul untuk setiap pelatihan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102499
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
K20zza.pdf
  Restricted Access
13.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.