Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102498
Title: Perumusan Survival Strategy Bisnis Kecap “Maja Menjangan” di Masa Senja Perusahaan
Authors: Hartoyo
Anwar, Syaeful
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: CV Maja Menjangan merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi kecap dengan merek Maja Menjangan di Kabupaten Majalengka. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi gambaran lingkungan bisnis kecap di Majalengka, memperoleh gambaran konsumen kecap Maja Menjangan di Majalengka, memberikan rekomendasi survival strategy untuk bisnis kecap Maja Menjangan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan jumlah sampel 63 orang. Penelitian ini dilakkukan pada Maret-Juli 2019. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa pelanggan sudah memiliki preferensi dan ekspektasi berdasarkan pengalaman mereka, walaupun differensiasi dan spesifikasi yang ditawarkan merek merek yang ada tidak jauh berbeda. Berdasarkan hasil formulasi menggunakan tools sketch strategy, rekomendasi survival strategy untuk CV Maja Menjangan adalah menguatkan merek Maja Menjangan, melakukan riset dan pengembangan, pengoptimalan internalisasi value & goals, peninjauan pada aspek biaya dan target penjualan secara berkala, meningkatkan saluran komunikasi, memperluas jaringan kerjasama distribusi, dan meningkatkan afinitas pelanggan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102498
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
K20san.pdf
  Restricted Access
17.79 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.