Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102493
Title: Customer Relationship Management Aplikasi Donasi “Fromyou
Authors: Hermawan, Aji
Megawati, Lokita Rizky
Bagaskara, Billy Pradana
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi customer relationship management (CRM) yang sesuai dengan aplikasi donasi “Fromyou”. Metode penelitian ini menggunakan customer validation. Berdasarkan obervasi dan wawancara, aplikasi donasi “Fromyou” belum memiliki strategi CRM. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat permasalahan pada aplikasi “Fromyou” di dalam bentuk purwarupa untuk melakukan pendekatan kepada para pengguna. Permasalahan tersebut berupa: (1) belum tersedianya laporan keuangan pada setiap donasi; (2) pengguna hanya bisa melakukan donasi melaui aplikasi; (3) informasi bagi pengguna masih terlalu sedikit; (4) kurangnya cara untuk mendapatkan, menjaga dan mengembangkan pengguna; (5) tampilan fitur yang masih sederhana; (6) pengguna belum dapat menyaksikan penyaluran donasi secara langsung. Solusi yang ditawarkan adalah membuat sebuah strategi CRM yang diaplikasikan menjadi fitur yang mampu meningkatkan kepercayaan para pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi CRM ini dapat diterima sebagai solusi baru dari permasalahan yang ada.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102493
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
K20bpb.pdf
  Restricted Access
17.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.