Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102388
Title: Faktor-faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Generasi Z Muslim Terhadap Produk Kosmetik Berlabel Halal MUI (Studi Kasus Kota Bogor).
Authors: Ayyubi, Salahuddin El
Khansa, Luthfi
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Seluruh produk yang masuk, beredar dan diperdagangkan di wilayah Indonesia harus terjamin kehalalannya dan memiliki sertifikat halal tidak terkecuali produk kosmetik. Kosmetik saat ini telah digunakan oleh remaja wanita atau generasi Z. Produk kosmetik yang beredar di Indonesia sangat banyak tetapi tidak semua memiliki label halal MUI. Pada tahun 2018 jumlah produk kosmetik yang sudah berlabel halal hanya sebanyak 2 115 produk dari 49 557 produk kosmetik yang telah mendapat izin edar dari BPOM. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik generasi Z dan mengetahui faktorfaktor yang memengaruhi keputusan pembelian generasi Z muslim terhadap produk kosmetik berlabel halal. Penelitian dilakukan di Kota Bogor dengan mengambil sampel sebanyak 70 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan halal, halal awareness, dan media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian generasi Z muslim terhadap produk kosmetik berlabel halal.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102388
Appears in Collections:UT - Syariah Economic

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19lkh.pdf
  Restricted Access
15.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.