Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102092
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMulyati, Heti
dc.contributor.authorRazak, Abdul
dc.date.accessioned2020-02-17T08:55:23Z
dc.date.available2020-02-17T08:55:23Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102092
dc.description.abstractSaung Angklung Udjo (SAU) merupakan salah satu tempat wisata budaya di Kota Bandung, Jawa Barat. Saat ini, kunjungan wisatawan ke SAU cenderung fluktuatif sehingga diperlukan strategi pengembangan bisnis. Tujuan penelitian adalah mengidentifikasi faktor internal dan eksternal, merumuskan strategi pengembangan bisnis SAU dan merekomendasikan prioritas srategi pengembangan bisnis SAU. Data primer didapatkan dari wawancara dan observasi dan data sekunder diperoleh dari data kunjungan yang dimiliki SAU. Analisis kuantitatif digunakan pada matriks EFE, EFI dan QSPM. Perumusan alternatif strategi menggunakan martiks SWOT, dan penentuan strategi menggunakan QSPM. Matriks SWOT menghasilkan tiga alternatif strategi, dan QSPM menghasilkan prioritas strategi utama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SAU dapat melakukan pengembangan bisnis dengan tiga alternatif strategi. Prioritas strategi yang dihasilkan adalah diversifikasi produk pelatihan kebudayaan serta pengembangan produk atau jasa.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcBusiness Strategyid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBandung-Jawa Baratid
dc.titleStrategi Pengembangan Bisnis di Saung Angklung Udjo, Bandungid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyword: pariwisata budayaid
dc.subject.keywordSAUid
dc.subject.keywordstrategi pengembanganid
dc.subject.keywordQSPMid
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19ara.pdf
  Restricted Access
17.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.