Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101628
Title: Pengembangan Pasar Produk ‘Indostraw’ Sedotan Stainless Steel.
Authors: Maarif, M Syamsul
Nurhayati, Popong
Harahap, Rendy Mahdi
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Indostraw merupakan pelaku usaha sedotan ramah lingkungan berbahan dasar stainless steel. Berawal dari penjualan ke konsumen akhir, Indostraw ingin melakukan pengembangan pasar ke pelaku usaha minuman. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi pelaku usaha minuman, mengidentifikasi solusi untuk permasalahan yang dihadapi pelaku usaha minuman, mendapatkan model bisnis yang terverifikasi untuk pengembangan pasar produk Indostraw. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan riset aksi dan fokus pada aspek customer discovery. Hasil uji masalah ditemukan berupa keinginan konsumen dalam melakukan peralihan penggunaan sedotan alternatif dengan permasalahan tidak memiliki supplier dan biaya yang tinggi. Indostraw menyediakan variasi bentuk sedotan stainless steel serta dua variasi sistem kerjasama yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Berdasarkan tahap uji solusi, fitur yang ditawarkan Indostraw sudah sesuai dan menjadi solusi permasalahan bagi konsumen. Model bisnis Indostraw terverifikasi berdasarkan aspek kesesuaian produk dengan pasar, segmen dan saluran bisnisnya serta kemampuan bisnis dalam menghasilkan uang.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101628
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
K19rmh.pdf
  Restricted Access
24.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.