Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101550
Title: Analisis Strategi Pemasaran Dalam Membantu Penjualan UMKM Kerajinan Kerang Hijau Binaan PT PJB UP Muara Karang Jakarta
Authors: Najib, Mukhamad
Saptaji, Moh Faqih Dwi
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Perkembangan zaman menuntut semua masyarakat untuk terus berinovasi. Salah satunya adalah dalam bidang pemasaran, terutama pada sektor UMKM. Para pelaku usaha harus jeli dan mampu memanfaatkan perkembangan teknologi serta internet, karena dapat memudahkan dalam segi pemasaran serta mampu mengefisienkan dan mengefektifkan biaya dalam penjualan dan pelayanan pelanggan. Penelitian ini bertujuan menetapkan strategi pemasaran dalam membantu penjualan UMKM Kerajinan Kerang Hijau. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, data primer di peroleh dari hasil observasi dan wawancara dengan pemilik UMKM Kerajinan Kerang Hijau binaan PT PJB UP Muara Karang, Dinas UMKM, Konsultan IT, Pemerintah Daerah serta data sekunder diperoleh dari studi literatur, internet, instansi terkait. Pengolahan data penelitian ini menggunakan Analisis SWOT dan dipilih strategi Pemasaran yang terbaik menggunakan Analisis Hierarki Proses (AHP). Hasil dari penelitian ini berupa alternatif strategi yang bisa diterapkan yaitu penetrasi pasar.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101550
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19mfd.pdf
  Restricted Access
73.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.