Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101535
Title: Faktor-Faktor Marketing Politik Yang Memengaruhi Niat Memilih Dalam Pemilu 2019 Di Luar Pulau Jawa
Authors: Munandar, Jono M.
Didin, Fathurrohman Rusydi
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi yaitu pemilihan umum (pemilu) presiden tahun 2019 ini. Pemilu kali ini diikuti oleh dua pasang calon yaitu Kandidat 01 (Joko Widodo-Ma’ruf Amin) dan Kandiat 02 (Prabowo Subianto-Sandiaga Uno). Peningkatan jumlah pemilih dari pemilu sebelumnya tentu akan menjadi sebuah tantangan bagi setiap pasangan calon untuk mengambil hati rakyat. Tujuan penelitian ini mengidentifikasi faktor-faktor marketing politik yang memengaruhi niat memilih kandidat di luar pulau Jawa. Metode penentuan jumlah sampel menggunakan metode Non Probability Sampling dengan teknik Quota Sampling dan metode pengambilan sampel menggunakan teknik Snowball Sampling. Metode pengolahan data menggunakan analisis SEM menggunakan perangkat lunak AMOS 23.0. Berdasarkan hasil olahan SEM AMOS faktor produk dan nilai memengaruhi variable sikap, faktor media massa dan kelompok acuan memengaruhi variable norma subjektif, faktor produk dan isu politik memengaruhi kontrol perilaku persepsian, dan niat memilih dipengaruhi oleh sikap, norma subjektif, dan control perilaku persepsian.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101535
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19frd.pdf
  Restricted Access
23.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.