Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101379
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSudibyo, Tri-
dc.contributor.authorArdiansyah, Rahmat-
dc.date.accessioned2020-01-29T03:24:36Z-
dc.date.available2020-01-29T03:24:36Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101379-
dc.description.abstractPekerjaan pembuatan lajur pengganti merupakan tahapan konstruksi pada pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II elevated . Peningkatan efektivitas dan kemampuan pelayanan jalan akan berdampak pada aktivitas lalu lintas. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis alternatif desain dan tebal perkerasan kaku dengan menggunakan metode Manual Desain Perkerasan Jalan (MDPJ) 2017 dan American Association of State High-way and Transportation Officials Guide for Design of Pavement Structures (AASTHO) 1993. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret – Mei 2019. Berdasarkan data yang telah didapatkan, diperoleh alternatif desain perkerasan kaku dengan menggunakan metode MDPJ 2017 yaitu menggunakan pelat beton setebal 305 mm sedangkan dengan metode AASHTO 1993 digunakan tebal pelat beton setebal 320 mm. Pada keadaan kondisi existing digunakan pelat beton setebal 300 mm.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcCivil Engineeringid
dc.subject.ddcEnvironmental engineeringid
dc.titleAnalisis Perencanaan Tebal Perkerasan Kaku Lajur Pengganti pada Proyek Pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevatedid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAASHTO 1993id
dc.subject.keywordlajur penggantiid
dc.subject.keywordMDPJ 2017id
dc.subject.keywordtebal pelat betonid
Appears in Collections:UT - Civil and Environmental Engineering

Files in This Item:
File SizeFormat 
F19rar1.pdf
  Restricted Access
13.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.