Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101199
Title: Modal sosial dan program Corporate Social Responsibility terhadap keberhasilan UMKM (Kasus UMKM EMELA Konveksi di Kota Bogor)
Authors: Saleh, Amiruddin
Rahmadian, Marani Fitra
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Masuknya inovasi dalam kehidupan masyarakat menyebabkan terjadinya perubahan yang semakin meningkat. Peningkatan inovasi tersebut merubah para pelaku bisnis dalam meningkatkan taraf pendapatan dan keberlanjutannya dalam berbisnis atau biasa disebut dengan UMKM. Keberhasilan suatu UMKM merupakan faktor pencapaian utama dalam berbisnis yang meliputi: keberlanjutan UMKM, produk bernilai jual, peningkatan penjualan serta peningkatan keterampilan. Faktor yang memengaruhi suatu UMKM yaitu adanya modal sosial dan program CSR. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisa yang digunakan yaitu metode kuantitatif dan didukung dengan data kualitatif di UMKM EMELA Konveksi Desa Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa terdapat hubungan antara modal sosial dengan program CSR. Hasil lain terdapat pengaruh nyata antara modal sosial dengan keberhasilan UMKM dan program CSR dengan keberhasilan UMKM.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101199
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File SizeFormat 
I19mfr.pdf
  Restricted Access
23.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.