Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101103
Title: Analisis Perilaku Belanja Konsumen Non-muslim terhadap Pembelian Makanan dan Minuman Kemasan Berlabel Halal MUI di DKI Jakarta
Authors: Ayyubi, Salahuddin El
Chalid, Fitria Idham
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Ekonomi halal merupakan salah satu alternatif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Salah satu sektor industri halal yang mengalami peningkatan adalah makanan dan minuman halal. Selama ini banyak persepsi masyarakat yang menganggap bahwa makanan dan minuman halal diperuntukkan untuk konsumen muslim. Penelitian ini penting dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang memengaruhi konsumen non-muslim dalam membeli makanan dan minuman kemasan berlabel halal khususnya di wilayah DKI Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis deskriptif untuk mengidentifikasi karakteristik responden dan analisis faktor digunakan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi konsumen non-muslim membeli makanan dan minuman halal. hasil analisis menunjukkan bahwa faktor-faktor yang memengaruhi konsumen non-muslim membeli makanan dan minuman kemasan berlabel halal adalah faktor personal, faktor halal awareness, dan faktor lingkungan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101103
Appears in Collections:UT - Syariah Economic

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19fic.pdf
  Restricted Access
1.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.