Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100572
Title: Analisis Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Online di Tokopedia.
Authors: Siregar, Edward H.
Kusuma, Diyas Jati
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Pengguna internet di Indonesia semakin meningkat. Hal itu berpengaruh positif terhadap transaksi jual beli online. Pada saat ini persaingan e-commerce semakin ketat di Indonesia. Tokopedia harus meningkatkan keunggulan dalam bersaing dengan e-commerce lainnya untuk menarik banyak konsumen dengan memahami persepsi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen Tokopedia dan menganalisis pengaruh harga, kualitas layanan, dan merek terhadap keputusan pembelian online Tokopedia. Metode pemilihan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil uji F menunjukkan bahwa pengaruh harga, kualitas layanan dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online tokopedia (sig. 0.000). Hasil uji t bahwa harga (sig. 0.044), kualitas layanan (sig. 0.040), dan citra merek (sig. 0.000) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online Tokopedia.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100572
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19djk.pdf
  Restricted Access
18.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.