Analisis Kepuasan Konsumen Kedai Utama EL’S Coffee Kota Bandar Lampung.
View/ Open
Date
2019Author
Deas, Rizki Qadriadi Putra
Sarianti, Tintin
Metadata
Show full item recordAbstract
Bandar Lampung merupakan salah satu kota tujuan utama yang terkenal akan wisata alam dan kuliner dengan jumlah pengunjung yang semakin meningkat baik dalam negeri maupun luar negeri. Pertumbuhan jumlah restaurant seperti kedai kopi menyebabkan persaingan bisnis kuliner di Bandar Lampung semakin kompetitif. Manajemen EL’S Coffee harus memahami apa yang konsumen inginkan dan butuhkan untuk tetap bertahan dalam persaingan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen serta keputusan pembelian konsumen dan untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen EL’S Coffee yang dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis kepentingan dan kinerja (IPA), dan indeks kepuasan konsumen (CSI). Berdasarkan hasil dari IPA, kinerja atribut yang perlu ditingkatkan antara lain atribut keberaman varian menu, tersedianya musholla di area kedai dan tersedianya toilet yang banyak dan bersih. Akan tetapi, secara keseluruhan konsumen EL’S Coffee merasa puas dengan kinerja dari kedai kopi tersebut, dengan tingkat kepuasan sebesar 79.39 persen.
Collections
- UT - Agribusiness [4247]