Pengaruh Kualitas Jasa dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Baba Steak and Coffee di Kota Bogor.
Abstract
Baba Steak and Coffee merupakan restoran yang berada di daerah Yasmin, Bogor yang menawarkan menu utama yaitu daging sapi olahan berupa steak. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis karakteristik konsumen, tingkat kepuasan konsumen, dan pengaruh kualitas jasa dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Baba Steak and Coffee. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu Analisis Deskriptif dan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software LISREL 8.70. Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa kualitas jasa dan kualitas produk berperngaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, namun kualitas produk yang memiliki pengaruh lebih tinggi. Pada kualitas jasa bila diurutkan variabel laten yang paling berpengaruh adalah assurance, responsiveness, empathy, reliability, dan tangibles. Sedangkan pada kualitas produk yaitu, aesthetics, performance, reliability, durability, conformance to specification, features, serviceability, dan perceived quality.
Collections
- UT - Agribusiness [4251]