Analisis Strategi Pengembangan Usaha Jasa Boga Ramaniya Catering Bogor
View/ Open
Date
2019Author
Firdiansyah, Bahtera Naufal
Pambudy, Rachmat
Metadata
Show full item recordAbstract
Ramaniya Catering merupakan perusahaan jasa boga yang bergerak sejak tahun 2009. Ramaniya Catering saat ini belum memiliki manajemen perusahaan yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor internal dan eksternal usaha jasa boga Ramaniya Catering, merumuskan strategi alternatif, dan memprioritaskan strategi alternatif. Metode yang digunakan adalah penggunaan metode secara kualitatif dan kuantitatif.. alat analisis yang digunakan adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan matriks QSP. Ramaniya Catering memiliki kondisi lingkungan internal dan eksternal pada posisi sedang. Enam alternatif strategi yang dihasilkan berdasarkan matriks SWOT dan memiliki strategi prioritas utama yang dihasilkan berdasarkan matriks QSP yaitu meningkatkan mutu produk dan jasa dengan nilai STAS: 6.754.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]