Analisis Model Bisnis pada Kedai Mimicucu dengan Pendekatan Business Model Canvas
Abstract
Kedai Mimicucu merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis
kuliner dengan menggunakan susu sebagai menu andalannya. Konsep yang
diberikan Kedai Mimicucu mirip seperti warung kopi (warkop) dimana tempat
remaja/dewasa untuk berkumpul bersama. Penelitian ini bertujuan untuk
mengidentifikasi model bisnis yang sekarang diterapkan oleh Kedai Mimicucu.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa gambaran model bisnis Kedai Mimicucu saat ini sudah cukup baik dengan
melihat model bisnis yang telah diterapkan. Saran bagi Kedai Mimicucu agar
memberikan kualitas pelayanan lebih baik lagi, pemberian sertifikasi halal dalam
lingkungan kedai, lebih memanfaatkan penyampaian informasi saat event,
membeli sebuah lokasi sendiri tanpa menyewa, lebih memperbaiki ketentuan
untuk kerjasama, memproduksi salah satu bahan baku sendiri dan mencoba
membuat francise sendiri.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]