Analisis Segmenting, Targeting dan Positioning (STP) Produk L-Men 2 Go Di Pusat Kebugaran (Studi Kasus di Kota Bogor).
Abstract
Pertumbuhan industri susu olahan di Indonesia semakin meningkat. L Men
2 Go merupakan minuman susu olahan siap saji yang diperuntukan untuk pria
yang memiliki manfaat untuk menambah masa otot yang di produksi oleh PT.
Nutrifood. Banyaknya produsen serupa membuat PT. Nutrifood harus
menempatkan produknya dihati konsumen dengan cara membuat strategi
pemasaran yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
segmentasi, target dan positioning produk L-Men 2 Go. Penelitian ini
menggunakan analisis deskriptif dan analisis klaster. Analisis Klaster yang di
pakai adalah klaster tak berkhierki atau biasa disebut K-Means Cluster. Hasil dari
penelitian ini menunjukan ada tiga klaster yang terbentuk dengan target pasar
klaster pekerja dan positioning produk L-Men 2 Go adalah minuman ready to
drink yang dapat membantu menambah masa otot pria.
Collections
- UT - Agribusiness [4611]