Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Green Kosmetik Innisfree di Jakarta.
Abstract
Innisfree merupakan merek kosmetik dari Korea Selatan yang memiliki
konsep produk yang natural dan mengambil manfaat dari alam. Produk Innisfree
merupakan produk yang peduli terhadap lingkungan, diambil dari bahan dasar
alami. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik
konsumen, mengidentifikasi proses keputusan pembelian konsumen, dan
menganalisis tingkat kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis deskriptif, IPA dan CSI.
Berdasarkan penelitian mayoritas konsumen Innisfree adalah perempuan,
berusia 17-25 tahun, berpendidikan terakhir perguruan tinggi, pekerjaan sebagai
pegawai swasta, pendapatan lebih dari Rp 5 000 000 per bulan. Berdasarkan
analisis CSI, kepuasan konsumen 85.45 persen yang artinya konsumen “sangat
puas‟, sedangkan berdasarkan analisis IPA atribut yang memiliki prioritas
perbaikan tertinggi “Manfaat” bagi konsumen.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]