Strategi Pemasaran Perusahaan Ternak Domba (Bens Farm, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor).
Abstract
Perusahaan Bens Farm adalah perusahaan yang melakukan kegiatan
berupa penggemukan domba garut jantan dan jual beli domba betina garut. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor internal dan eksternal,
memformulasikan alternatif strategi, dan menentukan prioritas strategi yang dapat
diterapkan oleh perusahaan Bens Farm. Penelitian ini menggunakan matriks IFE
dan EFE untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal. Formulasi
alternatif strategi pemasaran dibuat berdasarkan matriks IE dan SWOT. Penentuan
prioritas strategi pemasaran dibuat menggunakan matriks QSP. Berdasarkan skor
matriks IE, Perusahaan Bens Farm berada di sel V yang berarti Perusahaan Bens
Farm berada dalam kondisi internal dan eksternal yang sedang dengan strategi
yang dapat digunakan yaitu menjaga dan mempertahankan. Prioritas strategi
pemasaran Perusahaan Bens Farm adalah mempertahankan kualitas daging domba
dengan STAS sebesar 7.234.
Collections
- UT - Agribusiness [4256]