Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Dapoer Meneer Resto and Coffee Shop Kota Serang
Abstract
Dapoer Meneer Resto and Coffee Shop adalah restoran yang memiliki
konsep unik bernuansa Eropa di Kota Serang. Restoran ini menawarkan produk
dan pelayanan mewah dengan harga yang masih terjangkau. Persaingan bisnis
restoran di Kota serang mengakibatkan jumlah pengunjung Dapoer Mener Resto
and Coffee Shop menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
karakteristik konsumen, proses keputusan pembelian konsumen, kepuasan
konsumen, dan loyalitas konsumen Dapoer Mener Resto and Coffee Shop.
Metode yang digunakan dalam penelitiian ini adalah metode analisis deskriptif,
Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), dan
piramida loyalitas. Responden dalam penelitian ini dipilih menggunakan metode
non probability sampling dengan teknik convenience sampling. Nilai CSI Dapoer
Mener Resto and Coffee Shop adalah sebesar 78.57 persen yang berarti konsumen
merasa puas dan akan melakukan pembelian ulang di Dapoer Meneer Resto and
Coffee Shop. Loyalitas konsumen Dapoer Meneer Resto and Coffee Shop masih
relatif rendah karena konsumen berada pada tingkat habitual buyer yang
melakukan pembelian karena faktor kebiasaan.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]