Pengaruh Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen Bunga Potong di Kota Bogor.
Abstract
Peningkatan permintaan pada bunga potong membuat usaha pada bidang ini
juga mengalami perkembangan. Perkembangan usaha pada sektor bunga potong
menyebabkan kompetisi yang ketat diantara pelaku usahanya, sehingga penting
untuk mempelajari kepuasan serta loyalitas konsumen. Tujuan penelitian ini
adalah untuk menganalisis kepuasan konsumen, loyalitas konsumen, dan
menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen bunga potong. Data
pada penelitian ini dikumpulkan dari 100 orang konsumen dari dua floris di Kota
Bogor dan diolah menggunakan Partial Least Square Path Modeling (PLSPM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kepuasan tertinggi terdapat pada bauran
produk, sedangkan nilai kepuasan terendah terdapat pada bauran harga. Sehingga,
diperoleh bahwa kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas konsumen pada bunga potong.
Collections
- UT - Agribusiness [4618]