Pengaruh Diversifikasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Bakso Atom Ciputat
View/ Open
Date
2018Author
Sahara, Mega Puspita Dewi
Adhi, Andriyono Kilat
Metadata
Show full item recordAbstract
Diversifikasi produk merupakan suatu kebijakan dalam strategi perusahaan
untuk memenuhi kebutuhan konsumen tanpa bergantung pada satu jenis produk
saja. Sejalan dengan bertambahnya variasi produk, maka akan menarik konsumen
untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi
pengaruh diversifikasi produk terhadap keputusan pembelian pada restoran Bakso
Atom Ciputat. Penelitian ini menggunakan metode convenience sampling dengan
jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang digunakan meliputi data
primer (wawancara dan kuesioner) dan data sekunder (studi literatur). Alat
analisis yang digunakan Partial Least Square (PLS)-SEM. Hasil yang didapat dari
penelitian ini menunjukkan bahwa diversifikasi produk pada dimensi keragaman
dan harga produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian Bakso Atom Ciputat.
Collections
- UT - Agribusiness [4251]