Strategi Pengembangan Usaha Home Industry Roti King Banana Bakery di Larangan, Tangerang
Abstract
King Banana Bakery merupakan suatu perusahaan bergerak dalam usaha
roti berdiri sejak tahun 2012. Lingkungan bisnis dari bisnis roti sangat dinamis.
Oleh karena itu, perlu mengidentifikasi lingkungan bisnis internal dan eksternal
sehingga bisnis mampu bertahan di tengah kompetisi dan meningkatkan
kemampuan usaha sesuai dengan visi misi yang ada. Tujuan dari penelitian ini
untuk mengidentifikasidan menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang
dihadapi oleh King Banana Bakery, merumuskan alternatif strategi yang dapat
diterapkan dalam pengembanganKing Banana Bakery, dan merumuskan prioritas
strategi dari alternatif strategi pengembanganKing Banana Bakery.Alat analisis
yang digunakan adalah Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks SWOT,
dan Matriks QSP. Matriks IFE dan EFE menunjukkan bahwa usaha memiliki
kondisi internal rata-rata dan usaha ini memiliki kondisi tinggi untuk merespon
lingkungan eksternal. Ada enam alternatif strategi yang dihasilkan berdasarkan
Matriks SWOT dan strategi prioritas utama yang dihasilkan melalui Matriks QSP
yaitu mengembangkan produk yang berbeda dengan pesaing dengan STAS
sebesar 6.202
Collections
- UT - Agribusiness [4624]