Analisis Proses Pengambilan Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Kamp Katring
Abstract
Kamp Katring merupakan salah satu usaha di bidang layanan boga di Kabupaten Bogor, Dramaga, yang menyediakan jasa layanan katering harian dengan target memenuhi kebutuhan makanan harian pagi dan sore masyarakat menengah ke bawah, salah satunya mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen, mengidentifikasi proses keputusan pembelian konsumen serta menganalisis tingkat kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, CSI dan IPA. Berdasarkan penelitian mayoritas konsumen Kamp Katring adalah perempuan, asal daerah DKI Jakarta, tinggal di luar asrama IPB, uang saku dan pengeluaran rata-rata per bulan untuk membeli produk Kamp Katring adalah Rp 500 000 – Rp 1 500 000 dan kurang dari Rp 250 000. Berdasarkan analisis CSI, kepuasan konsumen Kamp Katring adalah 81.18 persen yang artinya konsumen „sangat puas‟, sedangkan berdasarkan analisis IPA atribut yang memiliki prioritas perbaikan paling utama adalah variasi menu dan cita rasa makanan.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]