Analisis Proses Pengambilan Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen di Mozza Bistro
Abstract
Jumlah restoran di Kota Bogor selalu meningkat karena perubahan gaya
hidup masyarakat yang modern dalam memenuhi kebutuhan pangan lebih
memilih makan di luar rumah karena dianggap praktis. Mozza Bistro merupakan
salah satu restoran yang berada dalam persaingan restoran yang cukup ketat di
Kota Bogor. Mozza Bistro adalah restoran yang menyajikan berbagai menu
makanan yang dilengkapi dengan keju mozzarela. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk menganalisis karakteristik konsumen, kepuasan konsumen, dan
proses keputusan pembelian. Secara keseluruhan berdasarkan analisis Customer
Satisfaction Index (CSI) diperoleh nilai 79.95 yang artinya konsumen sudah
merasa puas dengan kinerja restoran. Berdasarkan hasil dari Importance
Performance Analysis (IPA) terdapat beberapa atribut yang kinerjanya belum
sesuai dengan harapan konsumen yaitu harga makanan dan minuman, kecepatan
penyajian, kesigapan pramusaji, dan kebersihan toilet serta mushola.
Collections
- UT - Agribusiness [4618]