Analisis Kepuasan Konsumen Rumah Makan Pecel Lele Lela Cabang Bekasi Utara.
Abstract
Tumbuhnya industri makanan dan minuman di Kota Bekasi menjadikan
persaingan di bidang kuliner, terutama restoran semakin ketat. Pelaku usaha
kuliner diharuskan mampu memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan
konsumennya untuk menjaga eksistensinya dalam industri kuliner. Salah satu
pelaku usaha di bidang kuliner adalah Rumah Makan Pecel Lele Lela. Meskipun
masih tetap bertahan setelah berdiri sejak tahun 2010, namun jumlah pengunjung
dari waktu ke waktu terus mengalami fluktuasi. Rumah Makan Pecel Lele Lela
merupakan salah satu Kuliner dengan model franchise/waralaba yang ada di Kota
Bekasi dan merupakan salah satu kuliner yang memiliki sensasi khas ditengah
banyaknya rumah makan atau warung tenda yang menyediakan masakan pecel
lele. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik dan
kepuasan pelanggan. Responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Consumer Satisfaction Index
(CSI), Important Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan
bahwa nilai indeks kepuasan pelanggan adalah 78.16 persen yang dikategorikan
"sangat puas".
Collections
- UT - Agribusiness [4256]