Analisis Perilaku dan Kepuasan Konsumen Sari Kedelai Inasoya (Kasus di Kampus Institut Pertanian Bogor, Dramaga, Bogor).
Abstract
Sari Kedelai Inasoya merupakan salah satu produk turunan dari kedelai di
Bogor dengan target konsumen utamanya adalah mahasiswa IPB di kampus
Dramaga. Permasalahan yang dihadapi adalah banyaknya produk kadawalursa
yang terbuang akibat tidak terjual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
menganalisa karakteristik, proses pengambilan keputusan pembelian dan tingkat
kepuasan konsumen untuk menentukan implikasi manajerial dan saran perbaikan
kepada produsen. Metode pengambilan data dilakukan dengan penyebaran
kuesioner dan wawancara pada bulan Maret-April 2017 dengan responden
sebanyak 100 orang. Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif, IPA dan
CSI. Hasil dari CSI adalah 74.57 persen yang menunjukkan bahwa konsumen
merasa puas. Sedangkan hasil IPA menunjukkan bahwa terdapat atribut yang
harus diperbaiki, yaitu atribut harga.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]