Proses Keputusan Pembelian Dan Faktor Dimensi Kualitas Produk Lapis Talas Saripakuan.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen produk Lapis Talas saripakuan, untuk mengetahui proses keputusan pembelian konsumen produk Lapis Talas saripakuan, dan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhipreferensi konsumen terhadap atribut-atribut produk Lapis Talas Saripakuan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji realibilitas, analisis deskripsi, dan analisis faktor. Karakteristik konsumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kelamin, tempat tinggal, usia, status pernikahan, pendidikan, pekerjaan, dan pendapatan. Proses pengambilan keputusan konsumen yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Bedasarkan hasil analisis faktor terdapat enam faktor yang memengaruhi preferensi konsumen yaitu faktor ciri khas, faktor daya tarik, faktor pelayanan, faktor ketahan produk, faktor keunggulan sebagai oleh-oleh, dan faktor manfaat.
Collections
- UT - Agribusiness [4618]