Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Bukit Pelayangan Resto Kota Tangerang Selatan
View/ Open
Date
2017Author
Putri, Melyana Diangga
Adhi, Andriyono Kilat
Metadata
Show full item recordAbstract
Bukit Pelayangan resto yang merupakan salah satu restoran yang berada di
Kota Tangerang Selatan memiliki konsep nuansa alam yang berbeda dengan
restoran di Kota Tangerang Selatan lainnya, dengan konsep Good View Good
Food. Para pengunjung yang ingin menikmati makan dengan nuansa pedesaan
atau rindu akan nuansa pedesaan bisa bekunjung ke Bukit Pelayangan Resto,
Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen,
mengidentifikasi proses keputusan pembelian konsumen, dan menganalisis tingkat
kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
deskriptif, IPA dan CSI. Berdasarkan penelitian mayoritas konsumen Bukit
Pelayangan Resto adalah laki-laki, berusia 26-35 tahun, berpendidikan terakhir
SMA, pekerjaan sebagai Pegawai Negeri, pendapatan lebih dari Rp 5 500 000 per
bulan dan rata-rata pengeluaran makan di luar rumah per bulan kurang dari Rp
300 000. Berdasarkan analisis CSI, kepuasan konsumen 75 persen yang artinya
konsumen “puas‟, sedangkan berdasarkan analisis IPA atribut yang memiliki
prioritas perbaikan tertinggi adalah aroma, ketepatan waktu penyajian, kecepatan
dan kesigapan karyawan.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]