Analisis Tahap Pengambilan Keputusan Konsumen di Restoran Warung Custom Bogor.
Abstract
Persaingan antar restoran di Kota Bogor semakin tinggi karena semakin
meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke Kota Bogor. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk menganalisis tahap keputusan pembelian, dan kepuasan
konsumen Restorang Warung Custom Bogor sehingga dapat direkomendasikan
langkah-langkah untuk meninkat kepuasan konsumen. Data diperoleh dari 98
responden dengan metode convenience sampling serta diteliti denan Customer
Satisfaction Index (CSI) dan Important Performance Analysis (IPA). Hasil analisis
menunjukkan bahwa 78.94 persen konsumen merasa puas dan atribut yang menjadi
prioritas utama untuk diperbaiki adalah pengetahuan pramusaji dan kecepatan
penyajian menu. Untuk meingkatkan kepuasan konsumen, restoran sebaiknya
memberikan pelatihan kepada para karyawan dan memberikan motivasi sehingga
karyawan mampu bekerja lebih baik lagi.
Collections
- UT - Agribusiness [4611]