Analisis Nilai Merek Produk Minuman Bersoda.
View/ Open
Date
2017Author
Gama, Adviane Tania
Afendi, Farit Mochamad
Anisa, Rahma
Metadata
Show full item recordAbstract
Banyaknya jenis produk minuman bersoda membuat produsen minuman
bersaing ketat untuk memperkuat mereknya di masyarakat. Sehingga perusahaan
pun melakukan berbagai strategi pemasaran untuk meningkatkan nilai mereknya
di mata para konsumen. Nilai merek yang tinggi merupakan nilai lebih terhadap
suatu produk tertentu sehingga konsumen bersedia untuk membayar lebih untuk
suatu produk. Merek yang kuat dan loyalitas merek yang tinggi diindikasikan
dengan nilai merek yang tinggi. Nilai merek produk minuman bersoda yang
tertinggi adalah Fanta karena memiliki konsumen dengan loyalitas yang tinggi.
Berdasarkan metode brand price trade off dan analisis regresi logistik
multinomial umumnya konsumen loyal terhadap lebih dari satu merek minuman
bersoda. Harga produk minuman bersoda kurang berpengaruh terhadap keputusan
pembelian konsumen.