Analisis Keputusan Pelaku Usaha dalam Memilih Kredit Mikro pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Bogor Dramaga
Abstract
Perkembangan perbankan Syariah Indonesia menunjukan pertumbuhan positif khususnya penyaluran kredit. Tujuan penelitian ini menganalisis proses keputusan pelaku usaha dalam memilih kredit dan menganalisis faktor – faktor yang memengaruhi nasabah dalam memilih kredit. Metode pengambilan sampel stratified random sampling terhadap 30 nasabah. Metode pengolahan data dengan analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil menunjukkan ada tiga komponen utama yang terbentuk yang menjadi pertimbangan nasabah sebelum memutuskan mengambil kredit. Komponen pertama pada atribut psikologis dengan variabel pengalaman meminjam di bank menjadi pertimbangan utama sebelum memutuskan mengambil kredit. Komponen kedua atribut pelayanan dengan variabel prosedur kredit. Komponen ketiga atribut pelayanan dengan variabel keramahan pegawai.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]