Pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Kesetiaan Merek Restoran Sushi Tei Mall Kota Kasablanka di Jakarta
Abstract
Restoran Sushi Tei merupakan restoran franchise dari Singapura yang
menyajikan sushi dan makanan khas Jepang lainnya. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk menganalisis tingkat kepuasan dan kesetiaan merek Restoran Sushi
Tei Mall Kota Kasablanka serta menganalisis atribut kepuasan konsumen yang
berpengaruh terhadap kepuasan dan kesetiaan merek Restoran Sushi Tei. Analisis
data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM)
dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa tingkat kepuasan pelanggan berada pada kategori “ sangat puas” dengan
nilai 81.20 persen dan responden juga memiliki kesetiaan terhadap merek Sushi
Tei yang terlihat dari pembelian berulang dan merekomendasikan kepada orang
lain. Atribut kepuasan konsumen yang memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan dan kesetiaan merek adalah atribut produk dan atribut yang
berhubungan dengan pembelian. Atribut yang berhubungan dengan pelayanan
memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen
dan kesetiaan merek Restoran Sushi Tei. Kepuasan konsumen memiliki pengaruh
positif secara signifikan terhadap kesetiaan merek Restoran Sushi Tei Mall Kota
Kasablanka Jakarta.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]