Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen pada Warung Spesial Sambal Bogor
Abstract
Waroeng Spesial Sambal merupakan sebuah rumah makan tradisional yang berloksi di Taman Yasmin, Bogor, yang memiliki waiting list yang panjang khususnya saat akhir pekan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari waiting ist sebagai suatu atribut pada kepuasan dan loyalitas konsumen. Penelitian ni dilakukan pada 100 orang responden dengan syarat sudah ernah berkunjung ke rumah makan ini lebih dari satu kali dan pernah melihat adanya antrian yang terjadi akibat waiting list di rumah makan ini. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Customer Satisfaction Index (CSI), Expectation Performance Analysis (EPA), Analisis gap kinerja-harapan and Net Promoter Score (NPS). Hasil menunjukkan bahwa nilai pada indeks kepuasan konsumen adalah 74.96 yang artinya tergolong puas. Atribut mengenai waiting list membutuhkan perbaikan kinerja karena atribut-atribut tersebut memiliki gap/selisih terbesar yang bernilai negatif pada analisis kinerja-harapan.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]