Analisis Perilaku Konsumen dalam Proses Pengambilan Keputusan Pembelian di Sop Duren Lodaya Bantarjati Kota Bogor
Abstract
Sop Duren Lodaya Bantarjati merupakan salah satu usaha makanan di
Kota Bogor yang menyediakan olahan buah durian sebagai bahan utamanya.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui karakteristik konsumen Sop
Duren Lodaya Bantarjati, mengetahui proses pengambilan keputusan pembelian
yang dilakukan konsumen, dan mengidentifikasi atribut-atribut yang
mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Sop Duren Lodaya Bantarjati.
Karakteristik konsumen Sop Duren Lodaya Bantarjati Kota Bogor sebagian besar
berjenis kelamin wanita yang rata-rata berusia dibawah 25 tahun dan belum
menikah. Konsumen berkunjung ke Sop Duren Lodaya Bantarjati karena
keinginan untuk mencoba produk Sop Duren Lodaya. Konsumen memperoleh
informasi dari teman atau kenalan. Apabila Sop Duren Lodaya Bantarjati sedang
tutup maka konsumen lebih memilih untuk membatakan pembelian dan tidak
memilih produk serupa. Dari hasil penghitungan melalui Analisis Fishbein dapat
diketahui bahwa atribut yang memiliki nilai tertinggi yaitu atribut rasa produk
dengan nilai sebesar 1.392.
Collections
- UT - Agribusiness [4614]