Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Di Kota Bogor
Abstract
Sejak tahun 2009 terjadi peningkatan penjualan pada industri kosmetik di
Indonesia. Dalam mengikuti perkembangan yang terjadi pada masyarakat,
Wardah hadir sebagai merek produk kecantikan yang dapat memenuhi keinginan
masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah: (1) mengidentifikasi karakteristik
pengguna Wardah. (2) Menganalisis variabel yang berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian produk wardah di kota Bogor. (3) Merumuskan
strategi pemasaran yang efektif untuk produk Wardah. Variabel bebas dalam
penelitian ini adalah loyalty measures, awareness measures, perceived quality,
association measures, and market behavior.Data yang digunakan terdiri dari data
primer (kuesioner) dan data sekunder (studi literatur) pengambilan sampel
dilakukan dengan metode quota sampling. Metode pengolahan dan analisis data
menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil
penelitian menunjukkan secara simultan brand equity berpengaruh terhadap
keputusan pembelian produk Wardah di kota Bogor. Secara parsial variabel
loyalitas merek, kesadaran merek, dan asosiasi merek berpengaruh secara
signifikasn terhadap keputusan pembelian.
Collections
- UT - Agribusiness [4614]