Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Pondok Makan Lubana Sengkol Tangerang Selatan.
Abstract
Pondok Makan Lubana Sengkol adalah salah satu usaha restoran di Kota Tangerang Selatan yang menawarkan nuansa pedesaan dengan berbagai fasilitas pendukung sebagai keunikan dan daya tarik konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen, mengidentifikasi proses keputusan pembelian konsumen, menganalisis tingkat kepuasan konsumen, serta hubungannya dengan karakteristik konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, IPA, CSI, dan Chi-square. Berdasarkan penelitian mayoritas konsumen Pondok Makan Lubana Sengkol adalah laki-laki, berusia 46-55 tahun, berpendidikan terakhir SMA, pekerjaan sebagai Pegawai Negeri, pendapatan lebih dari Rp 5 500 000 per bulan dan rata-rata pengeluaran makan di luar rumah per bulan Rp 600 001 - Rp 800 000. Berdasarkan analisis CSI, kepuasan konsumen 74.43 persen yang artinya konsumen „puas‟, sedangkan berdasarkan analisis IPA atribut yang memiliki prioritas perbaikan tertinggi adalah cita rasa, ketepatan waktu penyajian, kecepatan dan kesigapan karyawan. Berdasarkan uji chi-square karakteristik konsumen yang memiliki hubungan terhadap penilaian kepuasan adalah jenis kelamin dan tingkat pendidikan. Kata
Collections
- UT - Agribusiness [4248]