Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Restoran Oz Corner Dan Implikasi Tehadap Bauran Pemasaran
Abstract
Jumlah restoran di Kota Bogor semakin tinggi karena gaya hidup
masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan saat ini telah berubah menjadi
makan di luar rumah. Oz Corner merupakan salah satu restoran yang berada
dalam persaingan restoran yang cukup ketat di Kota Bogor. Oleh sebab itu,
restoran membutuhkan beberapa strategi agar dapat bersaing dan meningkatkan
kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis
karakteristik konsumen, proses keputusan pembelian, kepuasan konsumen serta
implikasinya terhadap bauan pemasaran. Data diperoleh dari 100 responden
dengan metode purposive sampling dan diteliti dengan Importance Performance
Analysis(IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil analisis menunjukkan
bahwa 76.6 persen konsumen sangat puas, namun masih ada atribut yang
kinerjanya belum sesuai dengan harapan konsumen yaitu kesigapan pramusaji dan
pengetahuan pramusaji terhadap produk.
Kata kunci: CSI, IPA, Oz Corner, perilaku konsumen, restoran
Collections
- UT - Agribusiness [4610]