Analisis Hubungan Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Restoran Saoenk Kito.
Abstract
Restoran Saoenk Kito merupakan salah satu restoran khas Sunda di Tangerang Selatan yang menghadapi persaingan dengan restoran lain di Tangerang Selatan. Restoran Saoenk kito harus mampu mempertahankan dan memperbaiki kinerjanya dalam memberikan pelayanan dan produk yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen, menganalisis faktor yang mempengaruhi kepuasan melalui pendekatan bauran pemasaran, mengetahui hubungan kepuasan dan loyalitas, dan memberikan implikasi manajerial dalam peningkatan kepuasan dan loyalitas konsumen restoran saoenk kito. Metode analisis yang digunakan yaitu Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bauran pemasaran yang berpengaruh signifikan dalam peningkatan kepuasan konsumen adalah produk, harga, proses, dan bukti fisik. Bauran pemasaran saluran distribusi dan orang tidak berpengaruh signifikan membangun kepuasan konsumen. Kepuasan memiliki hubungan positif terhadap loyalitas konsumen.
Collections
- UT - Agribusiness [4254]