Kinerja Bauran Pemasaran Restoran Ayam Penyet Surabaya.
Abstract
Industri restoran ayam adalah industri yang prospektif di Kota Bogor.
Tingginya permintaan konsumsi daging ayam dan pengeluaran per kapita untuk
produk makanan membuka peluang bisnis pada restoran ayam. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis kinerja bauran pemasaran yang ditawarkan oleh
Restoran Ayam Penyet Surabaya. Data dikumpulkan dari 125 respon konsumen
yang dipilih secara sengaja. Data dianalisis menggunakan metode Customer
Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa penerapan bauran pemasaran 7P belum sepenuhnya
diimplementasikan pada Restoran Ayam Penyet Surabaya. Penerapan bauran
dengan kinerja tertinggi adalah bauran produk. Hal ini mengimplikasikan bahwa
restoran harus menata ulang bauran pemasaran untuk memaksimalkan kinerja.
Implikasi manajerial adalah mengevaluasi kinerja bauran orang dan bukti fisik.
Collections
- UT - Agribusiness [4618]