Strategi Pemasaran Beras Analog pada PT Fits Mandiri Bogor, Jawa Barat.
Abstract
PT Fits Mandiri adalah perusahaan yang memproduksi beras analog.
Sebagai perusahaan yang memasarkan produk baru, membuat PT Fits Mandiri
untuk memformulasikan dan memilih kebijakan strategi pemasaran yang tepat.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor lingkungan internal
dan eksternal, memformulasikan alternatif strategi, dan menentukan prioritas
strategi yang dapat diterapkan oleh PT Fits Mandiri. Penelitian ini menggunakan
matriks IFE dan EFE untuk menganalisis lingkungan internal dan ekstenal.
Formulasi alternatif strategi pemasaran dibuat menggunakan matriks IE dan
SWOT. Penentuan prioritas strategi pemasaran dibuat menggunakan matriks QSP.
Berdasarkan skor matriks IE, PT Fits Mandiri berada di sel V yang berarti PT Fits
Mandiri berada dalam kondisi internal dan eksternal yang sedang dengan strategi
yang dapat digunakan yaitu menjaga dan mempertahankan. Prioritas strategi
pemasaran PT Fits Mandiri adalah meningkatkan intensitas promosi melalui
media online dengan STAS sebesar 7.760.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]