Efektivitas Flyer Produk Olahan Perikanan pada Usaha Kecil Menengah dalam Menarik Minat Beli.
View/ Open
Date
2017Author
Afriani, Anindita Lintangdesi
Fatchiya, Anna
Metadata
Show full item recordAbstract
Media cetak flyer merupakan salah satu media promosi yang digunakan oleh usaha kecil menengah. Promosi penting untuk meningkatkan pengetahuan dan konsumsi masyarakat tentang produk olahan perikanan yang saat ini masih rendah. Tujuan penelitian ini ialah menganalisis efektivitas promosi media cetak dalam menarik minat beli dan menganalisis faktor-faktor yang berhubungan dengan minat beli. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang di Ciomas, Kawasan Cimanggu, dan Bogor Nirwana Residence. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media cetak flyer sebagai media promosi produk olahan perikanan pada usaha kecil menengah efektif dalam menarik minat beli. Faktor-faktor yang berhubungan dengan minat beli ialah karakteristik konsumen pada tingkat pendapatan, daya tarik visual, dan kejelasan informasi media cetak flyer UKM.