Show simple item record

dc.contributor.advisorSarma, Ma'mun
dc.contributor.authorClement, Yehuda
dc.date.accessioned2017-03-03T08:05:12Z
dc.date.available2017-03-03T08:05:12Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83679
dc.description.abstractSemakin berkembangnya penyedia sarana olahraga saat ini membuat persaingan antara usaha fitness juga semakin ketat, sehingga pengetahuan mengenai pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan konsumen pada suatu fitness centre sangatlah penting. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa Hilzastro Gym dan menganalisis variabel yang paling dominan memengaruhi kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa Hilzastro Gym. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dari delapan variabel bauran pemasaran jasa, hanya variabel physical evidence, people dan place yang berpengaruh nyata terhadap kepuasan pelanggan Hilzastro Gym. Dari ketiga variabel tersebut people merupakan variabel yang paling besar kontribusinya diikuti oleh variabel place dan physical evidence. Oleh karena itu disarankan kepada Hilzastro Gym untuk lebih menekankan kepada ketiga variabel tersebut untuk memastikan kepuasan pelanggan dipenuhi.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleAnalisis Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Hilzastro Gym terhadap Kepuasan Konsumen.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordanalisis regresi linear bergandaid
dc.subject.keywordbauran pemasaran jasaid
dc.subject.keywordgymid
dc.subject.keywordkepuasan konsumenid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record